Beranda PAYAKUMBUH Wakil Ketua DPRD Wulan Denura Berikan Support Petugas Posko Covid-19

Wakil Ketua DPRD Wulan Denura Berikan Support Petugas Posko Covid-19

47

Payakumbuh — Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wulan Denura sangat mendukung pemerintah dalam menghadapi penyebaran Virus Corona (Covid-19), dirinya turut merasakan betapa seriusnya bencana nasional yang tengah dirasakan oleh bangsa Indonesia bahkan dunia saat ini.

Setelah beberapa hari lalu DPRD rapat kerja dengan OPD, Camat, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, dan Kepala Puskesmas, para anggota dewan telah sepakat untuk mensupport penuh segala bentuk langkah antisipasi yang diambil Wali Kota Riza Falepi untuk mengantisipasi Covid-19 masuk ke Payakumbuh.

Kuat rasa Wulan untuk memastikan progresnya berjalan baik, Bendahara Partai Gerindra Payakumbuh tersebut mampir ke Posko Utama dan dua posko lainnya di perbatasan Payakumbuh tadi malam, Sabtu (28/3).

“Kita melihat dan memantau kondisi tenaga kesehatan serta tim dan relawan yang bertugas shift malam, untuk memastikan kondisi aman, kita tidak lupa mengecek suhu tubuh, untuk berjaga-jaga agar tetap sehat dan fit, juga mengikuti protap posko pencegahan penularan Covid-19,” kata Wulan kepada awak media.

Diwaktu bersamaan Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi beserta Kadis Kesehatan dr. Bakhrizal dan Kalaksa BPBD Yufnani Away bersama tenaga kesehatan yang piket dari Puskesmas Lampasi, Relawan KSB, Satpol PP, Trantib Pasar dan Dishub, bahkan TNI dan Kepolisian hadir ke Posko.

Wali Kota Riza Falepi menyebut saat ini kondisi Payakumbuh masih zero positif Covid-19, kemarin ada 1 warga yang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) namun sudah dirujuk ke RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi untuk dites dan hasilnya negatif Corona.

“Saat ini kita sudah berlakukan semi lockdown, orang dari luar daerah tidak boleh masuk dulu ke Payakumbuh, kita ingin memastikan beberapa kondisi didalam terlebih dahulu selama ketentuan bagi masyarakat untuk tetap dirumah kita jalankan, harapan kita angka positif Covid-19 tetap Zero di Payakumbuh,” terang Riza.

Sementara itu, Kadis Kesehatan dr. Bakhrizal menyebutkan adapun kendala saat ini adalah Payakumbuh kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para frontliners, garda terdepan seperti petugas medis, petugas posko baik di pusat kota maupun di perbatasan, namun saat ini yang ada hanya baru 200 APD bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumbar.

“Kita sedang memesan tambahan yang dibeli melalui APBD Kota Payakumbuh, kita intai terus karena setiap daerah se Indonesia juga membutuhkannya, semoga cepat datang dan bisa memenuhi kekurangan kita untuk menghadapi Covid-19 yang kian mengancam jiwa masyarakat kita,” kata Kadis yang akrab disapa Pak Bek ini.

Menanggapi itu, Wulan Denura menyebut pimpinan dan anggota DPRD sudah setuju siap menganggarkan berapapun dana yang dibutuhkan agar pemko bisa memerangi Covid-19.

“Semangat untuk tim yang bertugas, semoga kita selalu sehat dan dijauhkan dari Wabah Penyakit, COVID-19. Kepada masyarakat tetap dirumah dan jaga keluarga kita dari Virus,” kata Wulan. (Benpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here