Seorang Warga Mentawai Positif Covid-19, Setelah Beberapa Hari Zona Hijau

MENTAWAI, payakumbuhpos.com – Hanya berselang beberapa hari Kabupaten Kepulauan Mentawai dinyatakan zona hijau dan semua penderita positif covid 19 sembuh. Kini kembali, seorang warga kecamatan Siberut Selatan desa Maileppet dinyatakan positif corona.

Hal tersebut disampaikan juru bicara gugus tugas covid 19 Lahmuddin dan Serieli BW, dalam jumpa pers di kantor Sekretariat Daerah Mentawai, Jalan Raya Tuapeijat KM 5, Sipora, Minggu (21/6)

“Seorang pria usia 45 tahun, warga Mentawai, tepatnya di Desa Maileppet Kecamatan Siberut Selatan dinyatakan positif Covid-19, setelah melakukan swab yang kedua kalinya. Dimana, pertama kalinya tanggal 11 Juni lalu dengan hasil negatif dan kedua tanggal 19 juni lalu dengan hasil posotif,” terang Lahmuddin kepada awak wartawan.

lanjutnya, sekarang pasien tersebut telah di isolasi di Puskesmas Siberut Selatan, sesuai dengan protap penanganan Covid-19.

“Pasien positif covid tersebut telah di isolasi dan ditangani sesuai dengan protap covid 19,” ujar Lahmuddin.

Namun, rekam jejak penderita positif covid 19 ini belum bisa dipastikan tertular dari mana.

“Hingga sekarang kita belum. bisa memastikan penderita positif covid ini dari cluster mana. pasalnya untuk menghubungi Puskesmas Siberut Selatan jaringan telepon agak susah,” ujar Lahmuddin mengakhiri. (debe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here