Beranda PAYAKUMBUH Prihatin Kelangkaan Masker di Kota Payakumbuh Yanuar Gazali Berikan Sumbangan

Prihatin Kelangkaan Masker di Kota Payakumbuh Yanuar Gazali Berikan Sumbangan

78

Payakumbuhpos.com – Kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker di pasaran menyusul stoknya semakin menipis dampak dari virus Corona (Covid-19) yang melanda dunia saat ini. Kondisi tersebut membuat hati anggota DPRD kota Payakumbuh, Yanuar Gazali.SE tersentuh dan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker untuk masyarakat Payakumbuh, sebagai bentuk dukungannya untuk program melawan virus Corona (Covid-19), Kamis (26/3) di halaman kantor Koramil 01/Pyk.

Bantuan tersebut diterima langsung Walikota Payakumbuh Riza Falepi, didampingi Sekdako Rida Ananda, Kadis Kesehatan Bakhrizal, Yoherman, Elzadaswarman, BPBD dan Satpol PP kota Payakumbuh, Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta beserta anggota TNI – Polri lainnya.

Yanuar Gazali, anggota DPRD dari Partai PDIP ini, menerjunkan APD karena tersentuh hatinya untuk membantu ditengah kelangkaan masker yang terjadi akibat merebaknya wabah Covid-19 dan bahan baku pembuatan disinfektan untuk pencegahan Covid-19. Menurutnya, sebagai bagian dari masyarakat, dirinya prihatin dan ingin ikut membantu pemerintah untuk penanganan Covid-19.

“Bantuan ini kita serahkan langsung ke Posko Covid-19, selain itu kita juga menyerahkan tambahan bantuan bagi petugas di posko, supaya petugas yang piket terpenuhi lah konsumsinya,” kata Udo panggilan akrab Yanuar Gazali.

Udo menyebut masker mulai langka, bahan hand sanitizer dan disinfektan juga langka, dirinya mengupahkan pembuatan masker ke tukang jahit dan membeli sendiri bahannya di toko.

“Selain itu, kita sebagai Wakil Rakyat, melakukan Ini adalah salah satu upaya membantu petugas memenuhi kebutuhan utamanya dalam mengatasi Covid-19. Semoga dapat membantu petugas dan paramedis dalam menjalankan tugasnya, dan kami sangat berharap ketika mereka menjalankan tugas kondisinya tetap baik, fit, sehat dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, guna membantu pemerintah mengantisipasi dan menangani Covid-19, agar kasusnya Zero di Payakumbuh. Kita tidak ingin kecolongan,” ungkapnya.

An Udo juga mengucapkan terimakasih kepada Pemko, jajaran TNI dan Polri yang sudah bermandi peluh dalam menjalankan tugas menangani penyebaran Covid-19 di Payakumbuh.

“Kita bersinergi demi masyarakat, semoga Allah SWT melindungi kita dari bahaya Covid-19, mari kita tunjukkan kebersamaan kita dalam menghadapi ujian ini,” ujar Ketua DPC Partai PDIP Kota Payakumbuh ini

Sementara itu, Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta menyebut, sebelumnya An Udo waktu itu bertanya tentang kondisi terkini dalam menghadapi Covid-19, diceritakan masker, hand sanitizer, dan disinfektan untuk pencegahan mulai langka, dan bahan-bahannya susah didapatkan.

“Karena kelangkaan itu beliau mencarikan dan mencoba membantu memenuhinya, dan Alhamdulillah hari ini, Kamis (26/3) bantuan tersebut langsung diserahkan ke Posko Covid-19, terimakasih kepada anggota dewan kita yang sudah mau membantu meringankan kerja tim gugus tugas dan mendukung kegiatan kita, semoga anggota dewan lain ikut membantu, sedikit banyaknya kita terima dengan senang hati,” pungkas Kapten Joni Forta. (tt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here