Beranda BERITA UTAMA Pasien Corona Dirawat di Rumah Sakit Bukittinggi

Pasien Corona Dirawat di Rumah Sakit Bukittinggi

287

Payakumbuhpos.com – Rumah Sakit Ahmad Mukhtar (RSAM) Kota Bukittinggi merawat satu pasien berstatus dalam pengawasan (PDP) di ruang isolasi. Ini adalah pasien pertama yang masuk ke RSAM Ahmad Mukhtar berkaitan dengan suspect corona.

Humas Rumah Sakit Ahmad Mukhtar (RSAM) Bukittinggi Mursalman Chaniago mengatakan, pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 37 tahun itu dilarikan ke RSAM Ahmad Mukhtar dari sebuah kompleks perumahan mewah oleh petugas medis.

“Ya benar, satu pasien yang masuk hari ini. Sekarang sudah di ruangan isolasi. Gejala yang ditunjukkan indikasinya mengarah seperti Covid-19,” kata Mursalman Chaniago, Selasa, 17 Maret 2020.

Meski demikian, Mursalman masih belum bisa menyebut apakah pasien tersebut positif atau negatif Covid-19. Termasuk juga mengenai riwayat pasien dari lokasi terjangkit mana ia sempat bepergian.

“Sekarang yang bersangkutan sedang dalam pengawasan,” ujar Mursalman.

Mursalman menjelaskan, sejak merebaknya wabah Covid-19, khusus untuk kota Bukittinggi sudah ada 17 orang yang masuk dalam daftar status orang dalam pengawasan (ODP).

“Ada 17 yang masuk dalam daftar ODP. Minggu kemarin, ada dua anak sekolah yang habis liburan ke luar negeri. Tapi sudah dipulangkan. Juga ada 15 orang jemaah tablig akbar Malaysia. Mereka sudah memeriksakan diri, sudah dipulangkan,” ujar Mursalman.

Iskandar M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here