Pasien Corona di Mentawai Dinyatakan Sembuh, Mentawai Menjadi Zona Hijau

MENTAWAI, Payakumbuhpos.com – Seorang warga Lubuk Minturun Kota Padang penderita positif corona yang di rawat di ruang isolasi Puskesmas Siberut Selatan dinyatakan sembuh setelah keluar hasil Swab ke empat tertanggal 2 Juli 2020, dari labor diagnostik dan riset penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unamd Padang nomor 28/07/PDRPI- FK /2020 menyatakan pasien nomor 2470.I dinyatakan sembuh, serta hasil swab kedua dari 7 orang yang dikarantina di Maileppet Siberut selatan dinyatakan negatif.

Hal tersebut, disampaikan Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake, di didampingi juru bicara gugus tugas Covid 19 Mentawai, Serieli BW dan Lahmuddin Siregar kepada awak media, Kamis (2/7) di kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jalan Raya Tuapeijat Km 5 Sipora.

“Sesuai hasil labor diagnostik dan riset penyakit infeksi Fakultas Kedokteran Unand Padang menyatakan bahwa pasien hasil Swab ke empat pasien nomor 2470.I dinyatakan sembuh dari penyakit corona dan bebas viris covid-19,” ujar Kortanius Sabeleake.

Sementara, hasil swab ke dua dari 7 orang yang dikarantina karna melakukan kontak langsung dengan bekas pasien covid tersebut dinyatakan negatif serta hasil swab pertama 11 orang anggota KPU yang melakukan karantina mandiri dinyatakan negatif oleh labor diagnostik dan riset penyakit infeksi Fakultas Kedokteran Unand.

“Hasil tes swab kedua yang dikarantina di Maileppet dan tes swab pertama 11 anggota KPU dinyatakan negatif dan kita menunggu hasil tes swab anggota KPU. Dan untuk sementara ini, seluruh pasien positif corona di Kabupaten Kepulauan Mentawai dinyatakan sembuh seratis persen dan Mentawai secara otomastis menjadi zona hijau,” terang Korta.

Lanjutnya, untuk swab pertama 11 anggota KPU dinyatakan negatif. dan kita menunggu hasil tes Swab kedua dan berharap hasilnya nanti negatif,” untuk itu, korta menghimbau agar masyarakat Mentawai yang banyak melakukan aktifitas diluar dan bertemu banyak orang. dengan kesadaran sendiri melakukan tes swab agar kita bisa memutus mata rantai Covid 19 dan menjadikan Mentawai daerah yang aman dan bebas corona,” himbau Korta. (debe)

BACA JUGA :  Pemilu di Padang Panjang Berjalan Lancar dan Tertib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here