Beranda PAYAKUMBUH Ketua BK DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam Pimpin Penyemprotan Disinfektan...

Ketua BK DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Kapalo Koto Ampangan

112

Payakumbuh — Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam memimpin aksi penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga untuk mencegah penyebaran Novel Coronavirus (Covid-19) di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan (KKA), Selasa (31/3) sore.

Turut hadir Lurah Kapalo Koto Ampangan, Babinsa Sertu Darman Dedi, Bhabinkamtibmas Aipda Syahril, LPM, Ketua RW/RT, Karang Taruna, dan PKK se kelurahan KKA. Ada 8 RT se kelurahan yang disemprot disinfektan, setiap ketua RT melaksanakannya bersama warga di wilayah masing-masing.

Di wilayah konstituennya ini, Dt. Parmato Alam mengingatkan ketua RT/RW agar menghimbau warga untuk menghindari aktifitas keramaian. Disamping itu prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) juga harus diterapkan. Lebih lanjut dirinya mengajak warga untuk semua saling bersinergi membangun kebersamaan mengatasi penyebaran Covid-19.

“Hanya kebersamaan yang bisa mengatasi wabah ini sekarang, kita harus bersatu dalam menghadapi ujian, jangan ada saling menyalahkan,” kata Dt. Parmato Alam.

Parmato Alam yang sudah 3 kali menjabat sebagai DPRD Payakumbuh ini menyebut langkah penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga ini efektif, langsung ke sasaran untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Seluruh rumah warga dan fasilitas publik menjadi sasaran penyemprotan, alhamdulillah kita juga disupport oleh beberapa pengusaha dan warga KKA, kita ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini,” pungkasnya.

Beberapa hari lalu, Ketua DPD Golkar Payakumbuh ini juga telah melaksanakan aksi serupa bersama warga di Kubang Gajah, Kelurahan Limbukan, kedepannya dirinya akan koordinasi bersama lurah wilayah lainnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga.

“Fokus konsentrasi kita adalah bagaimana menghadapi wabah ini, agar keselamatan wargalah yang paling utama, kita diwajibkan oleh agama untuk menjaga keselamatan diri dan keluarga,” katanya.

Terakhir, Dt. Parmato Alam juga mengajak warta untuk mohon menaati dan mengikuti himbauan pemerintah, baik pusat dan daerah dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Dt.

Lurah Taufikur Rahman mengapresiasi dukungan moral dan sumberdaya yang diberikan YB. Dt. Parmato Alam, dikatakan lurah walaupun mungkin tidak ada virus corona, namun penyemprotan ini bisa membersihkan virus ataupun bakteri penyakit lainnya.

‘Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, hari ini kita semprot langsung ke rumah-rumah warga dan lingkungan sekitar, tidak hanya di jalan saja, terkhusus di tempat yang banyak di sentuh tangan,” kata Lurah. (Benpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here