Edward DF: Kenapa 102 Warga Padang Tangah Payobadar Belum Di Tes Swab Juga

PAYAKUMBUHPOS.COM – Edward DF Wakil Ketua Pansus II DPRD Kota Payakumbuh mempertanyakan kenapa 102 Warga Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Kecamatan Payakumbuh Timur yang tracking dari empat terkonfirmasi positif Covid 19 belum juga dilakukan tes swab.

“Padahal keempat warga kita tersebut dinyatakan positif sejak Sabtu lalu. Harusnya paling lambat Senin kemarin sudah ada yang di tes swab. Namun sampai hari ini (Rabu 28/5-red) kenapa belum juga dilakukan,” tegas Wakil Ketua Pansus yang juga mantan Ketua LPM kelurahan setempat.

Dikatakan Edward DF, belum seorangpun dari 102 orang tracking dari empat warga setempat yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah melakukan tes swab. Hal tersebut diketahuinya saat memberikan sembako kepada ke empat keluarga warga Padang Tangah Payobadar yang terkonfirmasi positif masing-masing dengan inisial, S, RP, AQ, SC tersebut. Dalam penyerahan bantuan kemanusiaan ini juga dihadiri Camat Payakumbuh Timur Irwandi Suwandi, dan Ketua RW 01 Rudi Gustian serta Ketua RT 03/RW 01 H. Dt. Paduko Alam

Sewaktu Edward DF tanyakan kepada beberapa warga yang mau dilakukan tes swab. Mereka menjawab petugas kesehatan menyebutkan mereka yang kontak langsung akan menjalani tes swab pada hari Selasa kemarin.

“Menurut warga sampai hari ini belum juga ada petugas kesehatan yang melakukan tes swab terhadap kami,” papar politisi Partai Persatuan Pembangunan ini.

Melihat kondisi tersebut, Edward DF mengharapkan mereka yang 102 orang warga ini segera dilakukan tes swab. Sehingga mereka tidak dalam kondisi kekhawatiran dan perlakuan terhadap mereka yang terkonfirmasi positif hendaknya disamakan.

“Kita memperoleh informasi, tes swab didahulukan terhadap pejabat-pejabat pemerintah. Kalau informasi ini benar, amat kita sayangkan.” Tukuk anggota DPRD ini (tt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here