Beranda KABAR SUMBAR Disparpora Limapuluh Kota Gelar Lomba PBB Tingkat Pelajar

Disparpora Limapuluh Kota Gelar Lomba PBB Tingkat Pelajar

145

Limapuluh Kota – – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora Kabupaten 50 Kota) Gelar Kegiatan Lomba Peraruran Baris Berbaris ( PBB) tingkat pelajar SLTA Se Sumatera Barat dan Tingkat SLTP Se Kabupaten Limapuluh Kota. Kegiatan berlangsung di GOR Singa Harau, 1 Maret 2020.

Lomba PBB yang di ikuti 14 peserta tingkat SLTA dan 13 Peserta untuk tingkat SLTP secara resmi dibuka oleh Hj. Nengsih Kadis Disparpora Kabupaten Limapuluh Kota. Kegiatan yang di bawah Bidang Kepemudaan melibatkan panitia yang terdiri dari purna Paskibraka Kabupaten Limapuluh Kota.

Kadiaparpora Kabupaten Limapuluh Kota Hj. Nengsih mengatakan kegiatan sangat penting. Dimana dalam kegiatan ini kita membentuk disiplin para peserta yang terdiri dari siswa SLTA dan Siswa SLTP yang ada.

” Tujuan utama dengan kegiatan ini supaya mewujudkan karakter siswa yang
tegas dan berjjwa kebersamaan dan terpenting cerdas. Makanya untuk kegiatan ini sudah kita programkan. Untuk kegiatan ini sudah tiga kali kita laksanakan.Dimana para peserta yang keluar sebagai juara akan kita berikan sertifikat serta Trofi dan tabanas,” terang Nengsih.

Hal senada juga disampaikan Kabid Kepemudaan Drs. Rakiman, MM bahwa dengan kegiatan Lomba PBB tingkat pelajar SLTP Se Kabupaten Limapuluh Kota dan Tingkat SLTA Se Sumatera Barat bertujuan untuk membentuk karakter siswa.

” Melalui Lomba PBB tingkat SLTP Se Kabupaten Limapuluh Kota dan SLTA Se Sumatera Barat bertujuan untuk membentuk sikap dan perilaku anak supaya disiplin.Kalau sudah disiplin harapan Kedepannya untuk membentuk siswa yang beriman dan bertakwa,’ ucap Rakiman.

Dari hasil kegiatan Lomba PBB yang digelar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Limapuluh Kota untuk tingkat SLTA Juara I diraih oleh sekolah SMAN Kecamatan Harau dengan nilai 880. Untuk juara ke II diraih oleh SMAN 2 Bukittinggi dengan nilai 871 dan Juara 3 diraih oleh SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh dengan nilai 846.

Sementara untuk tingkat SLTP juara I diraih oleh sekolah SMPN 2 Lasahan dengan nilai 846. Untuk juara II MTSN I Limapuluh Kota dengan nilai 832. Sementara untuk juara III SMPN I Kecamatan Payakumbuh dengan nilai 814.

Sedangkan untuk Kategori Danton Terbaik untuk tingkat SLTA jatuh pada sekolah SMAN I Kecamatan Harau begitu pula untuk tingkat SLTP Pemenangannya jatuh kepada SMPN I Harau. Kegiatan Lomba PBB antar siswa SLTA Se Sumatera Barat maupun SLTP Se Kabupaten Limapuluh Kota berjalan sukses. (Benpi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here