Beranda BERITA UTAMA Di Sumbar, Dua Rumah Sakit Disiagakan Antisipasi Virus Corona

Di Sumbar, Dua Rumah Sakit Disiagakan Antisipasi Virus Corona

445

RSUP M. Djamil Padang

Payakumbuhpos.com
Pemerintah Sumatera Barat telah menyiagakan RSUP M. Djamil Padang dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Achmad Mochtar di Kota Bukittinggi untuk menangani pasien suspect virus korona (Covid-19).

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, penyiagaan dua rumah sakit itu sebagai bentuk keseriusan pemerintah menangani penyakit yang mewabah saat ini.

“Sebelumnya kita sudah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat. Sekarang kita lebih serius dalam mempersiapkan dua rumah sakit milik pemerintah untuk penanganan pasien korona. Insya Allah siap, jika ada yang terdeteksi terpapar virus korona,” katanya, Selasa (3/3/2020).

Selain itu, Irwan juga sudah menerbitkan surat edaran ke seluruh bupati dan wali kota, agar siap siaga menghadapi ancaman virus korona. “Kita minta pemerintah daerah antisipatif, jika ada gejala yang mengarah ke korona, segera dibawa ke rumah sakit, kemudian dirujuk ke salah satu dari dua rumah sakit yang telah disediakan tersebut. Jadi, kita semua waspada dan tetap dalam ke hati-hatian,” ujarnya.

Selain itu, Bandara Internasional Minangkabau (BIM) selalu menyiagakan alat pengukur suhu tubuh (thermal scanner) untuk mendeteksi adanya wabah virus korona, serta memeriksa lebih ketat bagi orang-orang yang berasal atau baru pulang dari luar negeri.

“Bagi masyarakat yang memang telah terdeteksi panas demam tinggi, sebaiknya datang langsung ke rumah sakit,” ucapnya. (Zaki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here