Cegah Corona Pemkab Mentawai Fasilitasi 260 Anggota KPU Rapud Tes

MENTAWAI, Payakumbuhpos.com – Guna memutus mata rantai virus Corona di Mentawai. Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, pemilihan Gubernur yang akan dilaksanakan bulan Desember nanti. Seluruh anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjalani rapid tes. Dimana, hasil rapid tes tersebut ditemukan sekira 11 orang dari 260 anggota KPU dinyatakan reaktif dan ditindak lanjuti dengan mengkarantikan dan dilakukan tes swab.

Hal tersebut, diungkapkan wakil bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake, saat jumpa pers kepada awak media di kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai jalan raya Tuapeijat Km 5 Sipora Utara.

“sekira 260 anggota KPU dari tingkat dusun sampai komisioner KPU dilakukan rapid tes. Dimana hasil tersebut ditemukan 11 orang dinyatakan reaktif,” terang Korta.

lanjutnya, ke 11 orang tersebut telah di karantika dan akan dilakukan tes swab untuk memastikan terpapar virus corona atai tidak.

“Semua yang reaktif tersebut telah di karantina dan akan dilakukan tes swab untuk memastikan terpapar corona dengan hasil positif atau negatif dan kita berharap semuanya negatif corona agar tahapan pelaksanaan Pilkada ini bisa berjalan dengan lancar,” harap Korta.

Sementara untuk pembiayaan pelaksanaan tes rapid semuanya ditanggung pemerintah daerah.

“Kita pemerintah daerah Mentawai sangat mendukung kelancaran tahapan dan pelaksanaan pilkada gubernur dalam masa pendemi covid 19 ini. Buktinya, kita memberi dukungan dengan membantu melakukan rapid tes semua anggota KPU Mentawai,” jelas Korta.

Sementara disisi lain, Eki Butman ketua KPU Mentawai menyampaikan, bahwa, tahapan pilkada di KPU Mentawai sedang dilakukan, untuk kelancaran dan kenyamanan masyarakat seluruh anggota KPU di Mentawai melakukan rapid tes.
“Untuk kelancaran dan kenyamanan masyarakat dalam kondisi pendemi covid 19 ini seluruh anggota KPU Mentawai dilakukan rapid tes. Hasilnya, 11 anggota KPU di Siberut dinyatakan reaktif dan akan dilakukan swab tes. Dimana, seluruh biaya rapid maupun swab tes kita bekerja sama dengan pemerintah daerah Mentawai,” terang Eki.
(debe)

BACA JUGA :  BPBD Solok Selatan Terus Data Korban dan Bangunan Terdampak Gempa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here