Bertambahnya Kasus Covid 19 di Payakumbuh Mendapat Tanggapan Dari Pimpinan DPRD

Payakumbuh– Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh kembali mengumumkan adanya tambahan kasus positif Corona atau Covid-19 di Kota Payakumbuh melalui Video Conference bersama awak media, Minggu (3/5) siang. Terkait hal tersebut mendapat Tanggapan Pimpinan DPRD Kota Payakumbuh.

Hamdi Agus, ST  ( Ketua DPRD Payakumbuh)

Pertama kita berikan apresiasi yang sebesar besarnya pada gugus tugas yang sedang berjuang untuk penanganan covid 19

Dengan bertambahnya kasus covid 19 di payakumbuh,,ini sudah menandakan sudah terjadi penularan lokal di daerah kita,,terutama bagi yang pernah kontak dengan kasus sebelumnya.

Kita harapkan pada masyarakat untuk tetap melaksanakan anjuran pemerintah untuk PSBB dengan sebaik baiknya.

Tentu dengan bertambahnya kasus ini,,diharapkan tracking akam semakin meluas,,diambil banyak sampel untuk dites oleh pihak yang berwenang.

Terakhir tentu jangan lupa kita semuanya untuk senantiasa berdoa dan mendekatkan diri pada Allah SWT,,agar musibah ini segera berlalu.

Wulan Denura ( Wakil Ketua DPRD Payakumbuh)

Dengan ada dan bertambahnya kasus di Payakumbuh, untuk itu Kita menghimbau pada masyarakat harus lebih waspada, lebih disiplin pada diri sendiri.Mari kita ikuti aturan PSBB ini. saling mengingatkan sesama warga.

Menurut WHO dan IDI, virus ini bs mati sendiri dalam tubuh manusia setelah 14 hari. Warga harus tahu, bahwa kasus ini perlu kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah. Jika ada gejala dan merasa baru datang dari zona merah, segeralah melapor. agar dibantu proses pengawasan,  dan stop penyebaran.

Kemudian kami atas nama Pimpinan DPRD berharap bantuan pemerintah segera dapat dicairkan agar keresahan dan kepanikan di lapangan dapat berkurang, dan masyarakat bisa tenang berada dirumah masing-masing , dan dengan sudah dilakukan pergeseran anggaran, kita sagat mendorong dinas sosial untuk melakukan pendataan yang berbasis lansung pada masyarakat, punya tenaga pendataan yang khusus menangani kasus COVID-19 di Payakumbuh ini, agar tepat sasaran dan tidak tumpang tindih.

Armen Faindal, SH (Wakil Ketua DPRD Payakumbuh)

Terkait dengan bertambahnya kasus covid 19 di Payakumbuh. Kita tahu bahwa virus corona tidak tampak namun virus itu nyata. Bahkan penyebarannya sangat dasyat. Oleh karena itu Mari bersama sama  memutus mata rantai virus Covid 19 ini. Selaku pemerintah memberikan Solusi terbaik buat masyarakatnya. Begitu masyarakat harus mengikuti aturan yang telah di buat pemerintah maupun protokoler.

Memang dampak dari virus corona ini sangat berdampak terhadap ekonomi. Makanya sudah selayaknya Pemko Payakumbuh memberikan bantuan segera mungkin kepada masyarakat. Alangkah bermanfaatnya bila bantuan tersebut segera turun saat ini buat masyarakat.

(benpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here