Bulutangkis PB Patas Cup 1 Berakhir, Piala Bergilir Edward DF Diboyong PB 7 Muaro

0
36

payakumbuhpos.com – Disaksikan ratusan pasang mata, pebulutangkis hebat dari PB Masri M Kota Payakumbuh dijungkalkan pebulutangkis hebat pula dari PB 7 Muaro Taram Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota di Final Turnamen Bulutangkis PB Cup I, Sabtu (4/1)

Dengan kemenangan straig set pasangan dari PB 7 Muaro Ranggi/Joko memboyong Piala Bergilir Edward DF plus Tabanas Rp2.500.000, indovasion, dan tropi lepas. Sementara runner up pasangan Niko/Uum (PB Masri M) menerima piala lepas dan Tabanas Rp1.300.000.

Sajian final antara Ranggi/Joko versus Niko/Uum cukup menarik. Buktinya game pertama dimenangkan pasangan dari PB Masri M dengan poin 15-8. Sedangkan game kedua milik pebulutangkis dari PB 7 Muaro juga dengan angka 15-8.

Pun di game ketiga. Walau pasangan Niko/Uum pada awal game ini tertinggal cukup jauh 0-9, tapi berkat smash menyilang dan bola-bola panjang yang mereka peragakan dapat memperkecil ketertinggalan. Angka cukup lama tertahan pada poin 9-2 dan 14-9 untuk Ranggi/Joko. Namun karena pasangan ini sudah bertekad untuk memang, dengan mengerahkan segala kemampuannya, maka game ketiga berhasil mereka tutup dengan angka 15-12.

Sebelum Ranggi/Joko dan Niko/Uum bakuhampeh, dibentang partai perebutan tempat ketiga antara pasangan tuan rumah PB Patas Adhar/Ul melawan pasangan PB Mentari Rahmad/Roni. Tanpa perlawanan yang berarti pasangan tuan rumah berhasil melipat pasangan PB Mentari 2-0 (15-6, 15-10). Juara III dan IV ini berhak atas tropi lepas plus tabanas masing-masing Rp600.000 dan Rp300.000.

Wako H. Riza Falepi Minta Maaf

Sedianya partai final ini akan disaksikan Walikota H. Riza Falepi. Kepada Edward DF anggota DPRD Kota Payakumbuh wako menyatakan, “Kalau acara copek salosai, ambo hadir.”

Melalui Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi, menyampaikan maaf kepada panitia, para finalis dan masyarakat. “Pak walikota secara pribadi tidak bisa hadir. Melalui telpon barusan meminta saya yang mewakili beliau untuk menutup Open Turnamen PB Patas Cup I ini,” kata camat yang baru dilantik sehari sebelumnya.

Sementara Edward DF sponsor utama kegiatan tersebut sebelum menyampaikan yel yel “Hidup PB Patas… hidup PB Patas” menyatakan akan tetap mendukung habis kegiatan tersebut. “Tabanas di PB Patas II nanti akan kita tingkatkan,” ujar Edward DF yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh.

Penutupan Open Turnamen PB Patas Cup I ini juga dihadiri Aprizal Masli anggota DPRD Kota Payakumbuh, Bhabinsa Sarno, Israneldi mantan Kepala Kelurahan Padang Tangah Payobadar dan undangan lainnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here