Taram Dilanda Banjir, Ratusan Hektar Sawah Digenangi Air

0
183

SARILAMAK, payakumbuhpos.com – Akibat tingginya curah hujan beberapa hari ini, sebagian wilayah Kabupaten Limapuluh Kota dilanda banjir. Apalagi kawasan Nagari Taram khususnya Jorong Subarang. Saat berita ini ditayangkan akses jalan lumpuh total. Senin (09/12)

Banjir dari luapan sungai Batang Sinamar telah meluas ke pemukiminan masyarakat dan mengakibatkan rumah warga di Jorong Subarang, Nagari Taram, Kab. Limapuluah Kota tak luput di genangi air.

Tim BPBD kab 50 kota dan jajaran Polres Limapuluh Kota memantau dan mendirikan tenda umum di lokasi Nagari Taram, guna antisipasi keadaan.Hal ini disampaikan Kepala Jorong Subarang Bambang Zulwadi kepada media Payakumbuhpos.com.

Tentang dampak dan pengaruh banjir di Nagari Taram Bambang Zulwadi menerangkan melaporkan keadaan dan situasi terkini terkait bencana banjir di Jorong Subarang.

” Dampak dari banjir ini bagi masyarakat setempat khusunya bagi para peternak, mereka segera mengevakuasi ternak mereka ke daerah perbukitan terdekat. Selain itu lahan pertanian masyarakat yang lebih kurang ± 100 hektare teremdam banjir mengakibatkan kerugian yang sangat besar,” terang Bambang.

Bambang zulwadi juga menerangkan, bagi kami tim relawan yang tergabung dengan seluruh stakeholder nagari juga ikut dalam mengatasi seluruh kendala dan musibah masyarakat seperti mendirikan tenda darurat dan dapur umum, imbuh Bambang.(bbz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here