“Tiga Tahun Mengabdi Kapolda Niniak Mamak Dimutasi”

0
1267

JAKARTA, payakumbuhpos.com – Kapolda Sumbar Inspektur Jendral (Irjen) Polisi Fakhrizal, yang sudah bertugas selama 3 tahun akhirnya dipindah tugas atau di mutasikan ke Mabes Polri.

Irjen Fakhrizal dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Sabhara Baharkam Polri, sementara jabatannya sebagai Kapolda Sumbar akan dijabat oleh Irjen Pol Toni Hermanto.

Mutasi tersebut tertuang dalam Telegram Kapolri bernomor ST/3229/XII/KEP/2019,
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melakukan rotasi dan mutasi sejumlah pejabat di Kepolisian. Kapolri memutasi ratusan perwira tinggi dan menengah Polri pada Jumat, (06/12/2019).

Irjen Fakhrizal yang menjabat sebagai Kapolda Sumbar sejak 22 Desember 2016 tersebut dinilai sukses memberikan dampak yang signifikan pada peningkatan citra kepolisan di mata masyarakat. Dirinya dikenal sebagai sosok yang ramah dan dekat dengan seluruh lapisan masyarakat hingga lebih sering dikenal dengan sebutan “Kapolda Ninik Mamak”

Selain Irjen Fakrizal, posisi Wakapolda Sumbar Irjen Pol Damisnur yang beberapa waktu lalu jadi bintang dua jelang pensiun, digantikan Kombes Pol Rudi Sumardyanto, yang sebelumnya Irwasda Polda Lampung (TT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here