BKPSDM Padang Panjang Berikan Pelatihan AMT bagi Pejabat dan Lurah

0
189

Payakumbuhpos.com – BKPSDM kota Padang Panjang menggelar Diklat Achievement motivation training (AMT) bagi 120 orang pejabat struktural yang menduduki jabatan pimpinan tinggi pertama dan lurah se-Kota Padang Panjang.

Diklat berlangsung mulai 29 Oktober hingga 1 Novemberdi Auditorium Minang Waterpark (Mifan) Padang Panjang.

Diklat AMT yang diberi tema “Kita tingkatkan motivasi dan kinerja dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kota Padang Panjang”, dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Padang Drs Asrul.

Asrul, dihadapan peserta AMT mengatakan hasil kerja pegawai di lingkungan pemerintah kota Padang Panjang, tidak dapat terlepas dari budaya kerja ASN. Kondisi ekonomi ASN yang relatif stabil dan sistem penggajian yang sama, tidak bisa membedakan mana ASN yang rajin dengan ASN yang mangkir.

“Maka untuk memperbaiki hal tersebut, pemerintah kota Padang Panjang telah memanfaatkan sistem teknologi informasi dan komunikasi. Khususnya internet sebagai wujud nyata dari aplikasi tambahan penghasilan pegawai (TPP) agar hasil kerja ASN transparan dan akuntabel”, ujarnya.

Meski demikian, kata Asrul, masih ada sinyalemen sistem tersebut dilanggar dan dimanipulasi sedemikian rupa.

Melihat dari kondisi tersebut, tambahnya, maka perlu dilakukan upaya untuk menumbuhkan motivasi berprestasi ASN guna mencapai hasil yang maksimal.

“Salah satunya adalah dengan pelatihan motivasi berprestasi atau Achievement motivation training ini,” kata Asrul.

Dengan adanya pelatihan ini, tambah Asrul, dapat memberikan kesadaran individu untuk mengetahui potensi  yang dimilikinya dan menumbuhkan semangat untuk berprestasi semaksimal mungkin.

Selain juga, agar ASN memiliki pemahaman yang mendalam tentang pentingnya peranan dan dampak pekerjaan mereka terhadap orang banyak.

Plt. Kepala Dinas BKPSDM Drs. Afrizal, M.Pd, menyatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman pada peserta tentang konsep focus of control dan relevansinya terhadap kehidupan.

“Agar peserta mampu menumbuhkan motivasi berprestasi guna mencapai hasil kerja yang lebih baik, serta memiliki pemahaman yang mendalam tentang pentingnya peranan dan dampak terhadap orang banyak” kata Afrizal (kom/na/awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here