Yuliza Zen dan Alvin dari Padang Panjang, Raih Penghargaan Pemuda Berprestasi Sumbar

0
155

Payakumbuh.com – Dua pemuda asal Padang Panjang, Yuliza Zen seorang aktifis Literasi dan Alvin, aktifis Disabilitas meraih penghargaan Pemuda Berprestasi tingkat Sumbar.

Pemilihan Pemuda Berprestasi ini merupakan bagian dari kegiatan Hari Sumpah Pemuda ke -91 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Barat.

Acara berlangsung di Auditorium Mifan Water Park, Sabtu malam, (26/10).

Malam Penganugerahan tersebut juga dihadiri oleh para pemuda yang tergabung dalam organisasi KNPI se Sumatera Barat dan para pemuda dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

Turut hadir, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Drs. H. Nasrul Abit, Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA, Dt. Paduko Malano yang juga menjabat sebagi Ketua KNPI Sumatera Barat, sejumlah pejabat dari Pemprov Sumbar, FORKOPIMDA Padang panjang serta jajaran pejabat Pemko Padang Panjang.

Ada sejumlah kategori penghargaan yang diserahkan dalam malam penganugrahan itu, antaralain : KNPI Award, Tokoh Inspiratif, Juara Lomba Video Pendek, Juara lomba Pidato Kebangsaan serta penghargaan untuk Pemuda Berprestasi Sumatera Barat.

Untuk Kategori Pemuda Berprestasi Sumatera Barat, diraih oleh 13 Pemuda dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

Yuliza Zen tercatat sebagai Aktivis Pemuda Berprestasi Bidang Literasi Budaya.  Sementara Alvin Nur Akbar sebagai Aktivis Pemuda Berprestasi Bidang Peduli Disabilitas.

Rasa bahagia tampak jelas dari raut wajah Yuliza Zen dan Alvin Nur Akbar.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih atas penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat ini, semoga penghargaan ini dapat memotivasi saya untuk berbuat yang lebih baik lagi dalam memajukan dan mengembangkan kebudayaan Minangkabau di Kota Padang Panjang, khususnya di Desa Kubu Gadang, agar lebih dikenal lagi dimata dunia,” ungkap Yulia Zen.

Sementara, Alvin Nur Akbar menyampaikan penghargaan itu dia dedikasikan untuk para sahabat disabilitasnya. “Penghargaan ini saya dedikasikan untuk para sahabat – sahabat disabilitas di Kota Padang Panjang, kita sama di mata Allah SWT,” katanya.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Drs. H. Nasrul Abit menyampaikan apresiasi kepada KNPI karena dari organisasi tersebut lahir para pemimpin maupun cendekiawan.

“Alhamudilillah di Sumatera Barat, dari KNPI banyak yang sukses. KNPI Ini yang bisa menjadi kepanjangan tangan dari pemerintah,” katanya.

Ketua KNPI Sumatera Barat, H. Fadly Amran BBA, Dt. Paduko Malano menuturkan, Pemuda saat ini memiliki banyak tantangan. Namun,  dengan semangat sumpah pemuda apapun tantangan kedepan, hal itu dapat diatasi.

“Kami KNPI Sumatera Barat siap merealiasikan cita cita bangsa,” ungkapnya. (Kom/Hrs/awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here