Seorang Bayi Ditemukan di Pinggir Jalan Kelok Aro, Saruaso, Tanah Datar.

0
169

Payakumbuhpos.com – Seorang bayi ditemukan tergeletak di pinggir jalan Kelok Aro Jorong Saruaso Barat Nagari Saruaso, Kec. Tanjung Emas, Kab. Tanah Datar, Selasa (22/10) sekitar pukul 14.15.

Kuat dugaan, bayi bertubuh gempal itu sengaja ditinggalkan ibu atau bapaknya oleh akibat sesuatu hal yang lazim dalam kasus pembuangan bayi.

Bayi malang ini pertama ditemukan oleh warga Padang Gantiang bernama Nofrizal. Saat itu dia dalam perjalanan dari Batusangkar menuju Padang Ganting.

Ketika hendak buang air kecil dipinggir jalan tersebut,  dia terdengar suara tangis bayi. Lalu Nofrizal mendekati sumber suara dan ternyata ada seorang bayi yang dibungkus kain panjang warna coklat yang diletakan di tanah.

Nofrizal kemudian menyetop Gustiwan yang sedang mengendarai sepeda motor dan menceritakan penemuan bayi tersebut.

Keduanya kemudian mengambil inisiatif melaporkan penemuan bayi tersebut kepada polisi. Tak lama kemudian datang personil Polsek Tanjung Emas Bripka Fauzi ke TKP dan membawa bayi ke Puskesmas Tanjung Emas guna mendapat perawatan.

Atas anjuran Bidan Devi tenaga medis Puskesmas, bayi tersebut di bawa ke Rumah  Sakit Umum Ali Hanafiah untuk mendapatkan perawatan.

Kapolsek Tanjung Emas Iptu Afridal kepada Kasubag Humas Polres Tanah Datar Iptu Marjoni Usman, menjelaskan kasus pembuangan bayi ini sudah ditangani  Polsek Tanjung Emas bekerja sama dengan penyidik Polres Tanah Datar. (awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here