Guru Finlandia Kagumi Wako Fadly Amran

0
135

Payakumbuh.com – “Mayor is very nice guy, it is very interesting to discuss with him about Indonesia and Finlandia” (Walikota (Fadly Amran) sangat menyenangkan dan mengesankan berdiskusi dengan dirinya tentang Indonesia dan Finlandia,red)

Itulah kesan yang diutarakan oleh Urpo ahlholm, seorang guru asal Finladia bersama muridnya dan rombongan, saat disambut Walikota H. Fadly Amran BBA Dt. Paduko Malano di Pusat Dokumentasi dan Informasi Minangkabau (PDIKM), Selasa, (22/10).

Urpho dan rombongan berkunjung ke Padang Panjang dalam kaitan lawatannya ke Propinsi Sumbar sebagai bagian dari kerjasama pertukaran pelajar Indonesia – Finlandia.

Urpo Ahlhom merasa senang dengan Walikota Padang Panjang Fadly Amran, mengetahui dirinya dan rombongan  disambut dengan keramahtamahan.

Dia menuturkan rasa senang bisa berbicara terkait hubungan antara Indonesia dan Finlandia dengan Walikota muda tersebut.

“Kita lihat nanti bagaimana upaya kerjasama kedepan,” ungkap guru Finlandia itu.

Para guru dan pelajar SLTP dari Finlandia tersebut melaksanakan program pertukaran pelajar dengan Yaris School di Kota Padang.

Selama dua minggu mereka melihat langsung dan mempelajari budaya dari Minangkabau, termasuk ke PDIKM Kota Padang Panjang.

Kunjungan ke tempat tempat yang memiliki nilai sejarah dan budaya itu, dipandu langsung oleh pemilik  Yaris School  Yasticia Katir (kom/hrs/awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here