Pemilihan kompromistis, Faiz Percayakan Ketua KONI Padang Panjang kepada Primer.

0
178

Payakumbuhpos.com – Luar biasa. Deadlock karena suara pemilihan seimbang, akhirnya Faiz Fauzan El Muhammadi, salah satu kandidat menyerahkan tampuk kepemimpinan KONI Padang Panjang kepada Primer, yang menjadi seterunya dalam pemilihan tersebut,  Selasa (24/9) di Gedung M Syafei.

Peristiwa ini terjadi setelah hasil perolehan suara kedua kandidat ini sama yakni masing masing 16. Akibatnya pemilihan jadi deadlock.

Akhirnya kedua kandidat melakukan rembuk berdua dibelakang area pemilihan di dalam Gedung M. Syafei.  Keputusan yang diambil adalah Faiz menyerahkan jabatan Ketua KONI Padang Panjang seterunya, Primer AMd, yang juga Ketua Pengcab PSSI Padang Panjang.

Adalah Faiz sendiri yang menyampaikan sikapnya di depan para Pengcab dan Ketua Umum KONI sumbar H. Syaiful MH serta Pengurus Sumbar lainnya yang ikut mengawal pemilihan tersebut.

“Atas kompromi kami berdua, demi kebersamaan dan kemajuan olahraga di Padang Panjang, saya menunjuk saudara Primer menjadi ketua,” kata Faiz yang disambut tepuk tangan para peserta musyawarah.

Tak lupa Faiz mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf kepada Pengcab yang telah memilih dirinya. Dia menyebut keputusan yang diambil adalah keputusan terbaik bagi KONI Padang Panjang.

Primer sendiri dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa dirinya juga telah mempersilahkan Faiz maju menjadi ketua Koni. Tetapi Faiz keukuh tetap mendorong Primer yang menjadi ketua.

Tidak jelas apa alasan Faiz menolak menjadi ketua. Sebab jauh hari sebelum musyawarah dilakukan namanya sudah disebut sebut menjadi calon ketua KONI Padang Panjang paling diharapkan.

Tetapi setelah kasus deadlock hasil pemilihan, tiba tiba saja Faiz memilih lebih mendorong Primer menjadi Ketua.

Ketua Umum KONI Sumbar H. Syaiful, MH sangat mengapresiasi keputusan kedua kandidat Ketua KONI padang Panjang. Ini menunjukan semangat kebersamaan dan sportifitas olahraga yang sangat tinggi sekaligus menunjukan rasa kebersamaan yang konkret dalam memajukan olahraga di Kota Berlomba Padang Panjang.

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran BBA sebelum membuka Musorkotlub KONI Padang Panjang telah menysmpaikan, siapapun yang terpilih menjadi Ketua tetap saling merangkul satu dengan lainnya untuk kepentingan pembinaan olahraga di Padang Panjang ke depannya.

Fadly mengemukakan banyak agenda olahraga yang harus menjadi perhatian bersama, salah satunya adalah mempersiapkan diri menjadi Tuan Rumah Porprop 2020 dan persiapan atlet untuk PON yang akan datang.

Pemko sendiri, ujar Fadly telah mempersiapkan masterplan pembangunan Sport Village atau Perkampungan Olahraga, yang akan menjadi sarana pembinaan atlet dan pemasyarakatan olahraga. “Insya Allah Sport Village ini selesai 2022,” ujar Fadly Amran. (awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here