KONI Padang Panjang Pilih Ketua Baru, Fadly Amran: Saya Bertekad Majukan Olahraga

0
223

Walikota Padang Panjang Fadly Amran diapit Ketua Umum KONI Sumbar H. Syaiful,MH dan Kapolres Padang Panjang AKBP sugeng Hariyadi, S.I.k,MH pada acara Pembukaan Musorkotlub KONI padang Panjang (foto: Humas Koni Sumbar/Rafilus)

Payakumbuhpos.com – KONI Padang Panjang, Selasa (24/9) menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) guna memilih Ketua unum dan Pengurus Baru Periode 2019 – 2023, setelah Ketua Umum lama Hendri JB mengajukan pemberhentian secara terhormat.

KONI Padang Panjang mengadakan Musorkotlub disebabkan Ketua umumnya Hendri JB diangkat menjadi Pembantu Dekan pada Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang. Sesuai dengan AD ART, Ketua Umum tidak diperbolehkan menjabat jabatan struktural di pemerintahan, termasuk lembaga pendidikan tinggi negeri.


Musorkot KONI Sumbar dibuka secara resmi oleh Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano di Gedung M. Syafei Padang Panjang, dihadiri Ketum KONI Sumbar H. Syaiful, MH, Ketua DPRD Mardiansyah, Kapolres AKBP Sugeng Hariyadi dan Forkompimda serta Seluruh Pengcab yang ada di Kota Padang Panjang.

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran BBA, menyambut baik diselenggarakannya Musorkotlub KONI sebagai proses awal dalam pembinaan dan pengembangan olahraga di Padang Panjang.

“Saya berharap. Siapapun nantinya yang akan terpilih menjadi Ketua Umum agar dapat merangkul yang lainnya supaya dapat secara bersama sama membangun olahraga di kota Serambi Mekah ini,” kata Fadly.

Walikota termuda di Sumbar yang dulunya juga Pengurus KONI Sumbar ini menyampaikan sikapnya untuk mengembangkan dunia olah raga di Padang Panjang, sebagai bagian dari strategi pembinaan prestasi dan mentalitas generasi muda.

Dikatakan, dunia olahraga memiliki fungsi besar dalam pembinaan generasi muda dari berbagai tindakan yang salah, selain pembinaan rohaniah.

Berkaitan dengan menyemarakan kehidupan olahraga tersebut,  Fadly Amran menyampaikan kembali programnya membangun Sport Village atau Perkampungan Olahraga, yang semula dia sebut sebagai Sport Centre, yang ramah terhadap masyarakat.

Sport Village,  kata Fadly adalah sebuah konsep perkampungan olahraga yang bisa dipakai sebagai tempat pembinaan atlet berprestasi sekaligus sebagai tempat bagi masyarakat untuk berolahraga setiap pagi atau sore.

“Master plann Sport Village ini sudah dalam tahap penyelesaian dan diharapkan pada tahun 2022 sudah bisa kita pakai,” ujar Fadly.

Penyiapan sarana olahraga tersebut, tambah Fadly Amran, juga menunjukan kesiapan kota Padang Panjang menjadi Tuan Rumah Bersama Porprov 2022 dengan Kabupaten Tanah Datar.

KONI Sumbar Dukung Fadly Amran

Sementara itu Ketua Umum KONI Sumbar H. Syaiful MH, mengatakan pihaknya memberikan dukungan penuh kepada Walikota Padang Panjang dalam mengembangkan olahraga dan pembinaan keorganisasian olahraga di Kota Berlomba ini

Salah satu bentuk dukungan itu adalah dengan memfasilitasi masa kerja kepengurusan Musorkotlub menjadi kepengurusan penuh dari 2019 – 2023, meski dasar Musorkotlub adalah hanya untuk memilih Ketum baru.

Syaiful juga percaya akan semangat dan dedikasi Wako Fadly Amran dalam mengembangkan bidang keolahragaan di Padang Panjang.

Untuk itu,  Syaiful meminta kepada Seluruh Pengcab agar memilih calon Ketua umum yang bisa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan walikota. Sebab kata kunci Sukses KONI dalam menjalankan program kerjanya sangat terkait dengan komunikasi dan koordinasi dengan Pimpinan daerah.

“Alasannya sudah sama kita ketahui bahwa anggaran pembinaan atlet dan olahraga banyak yang berasal dari dana hibah. Sebab itu hubungan Ketua KONI dengan Pimpinan Daerah harus bagus dulu,” kata Syaiful.

Ketua KONI Sumbar ini melihat cikal bakal dan semangat kebersamaan insan olahraga dalam memajukan kegiatan di Padang Panjang dilihatnya dari tema Musorkotkub: Satukan Tekad Untuk Kejayaan Olahraga Kota Padang Panjang”.

Selain itu, Syaiful juga melihat kehadiran para Forum Pimpinan Daerah di acara pembukaan Musorkotlub sebagai bentuk dukungan pembinaan olahraga di Padang Panjang.

Agenda Musorkotlub antara lain memilih calon Ketua Umum dan pengurus baru. Selain itu juga dibahas sejumlah agenda terkait pembinaan atlit dan program kesiapan menjadi Tuan Rumah Porprop Sumbar tahun 2022 (awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here