Pimpinan DPRD Padang Panjang Dilantik, Mardiansyah jadi Ketua.

0
143

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran BBA melakukan salam komando dengan Ketua DPRD yang baru, Mardiansyah (foto: kom/ris)

PAYAKUMBUH.COM– Tiga anggota legislatif dari Partai Pemenang Pemilu Legislatif 2019, yakni Mardiansyah (PAN),  Julius Kaisar (Gerindra)  dan Imbral (Nasdem) dilantik menjadi Ketua dan wakil Ketua DPRD Padang Panjang periode 2019 – 2024.

Pelantikan Pimpinan DPRD ini dilaksanakan dalam rapat paripurna Peresmian Pengangkatan dan Pengucapan Sumpah/janji Pimpinan DPRD kota Padang Panjang masa jabatan 2019 -2024, Senin (23/9).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Padang Panjang Supardi, SH, dihadiri Walikota Fadly Amran BBA Dt Paduko Malano, Sekda Sonny Budaya Putra dan Forum Pimpda Padang Panjang, Pimpinan OPD, para Bupati dan walikota se Sumbar, pimpinan DPRD Kab Kota se Sumbar, tokoh masyarakat serta Kepala Sekolah se Kota Padang Panjang.

Pelantikan juga dihadiri secara khusus oleh Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman yang juga Ketua DPW PAN Sumbar, yang juga salah seorang Calon Gubernur Sumatra Barat.

Usai pelantikan oleh Kepala PN dilakukan serah terima palu pimpinan DPRD dari Pimpinan Sementara kepada Mardiansyah sebagai Ketua DPRD defenitif.

Mardiansyah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas penunjukan dirinya sebagai Ketua DPRD padang Panjang dan berniat menjalankan amanah yang diberikan kepadanya dengan sebaik baiknya.

Sementara itu, Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran BBA datuak Paduko Malano dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan telah ditetapkannya Pimpinan DPRD maka akan mempermudah pembentukan alat kelengkapan DPRD lainnya.

Pembentukan alat kelengkapan DPRD tersebut,  kata Fadly sangat dibutuhkan untuk segera membahas agenda daerah, termasuk penyusunan APBD kota Padang Panjang 2020. (awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here