Pemko Padang Panjang Mulai Evaluasi Kinerja OPD

0
88

EVALUASI – Sekdako Padang Panjang Sonny Budaya Putra memimpin Rapat Evaluasi Disiplin dan Kinerja OPD di Lingkungan Pemko Padang Panjang. Walikota Fadly Amran akan memberlakukan sanksi tegas terhadap pelanggaran disiplin dan kinerja. (foto: kom)

Padang Panjang, Payakumbuhpos.com – Pemerintah Kota Padang Panjang mulai mengevaluasi kinerja OPD se Kota Padang Panjang, menyusul satu tahun perjalanan Pemerintahan Fadly Amran dan Drs Asrul.

Walikota Padang  Panjang yang diwakili Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, saat rapat di Hall BPKD Kota Padang Panjang, Selasa (10/9), memberikan sejumlah catatan terhadap seluruh  OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang.

Salah satu catatan itu adalah terkait dengan masalah kedisiplinan serta beberapa hal lain yang perlu menjadi perhatian dari seluruh Pimpinan OPD. 

“Saya minta ASN untuk lebih disiplin dalam melaksanakan tugas – tugasnya. Jika tidak, maka akan diberlakukan ketentuan tentang disiplin ASN,” kata Sonny.

Ditambahkan Sonny, bahwa sesuai catatan Walikota, kehadiran OPD disejumlah kegiatan Pemko dinilai sangat minim, padahal agenda Pemerintah Kota umumnya terjadwal dengan baik.

“Sangat jarang saat ini ada agenda mendadak atau dipanggil malam malam,” ungkap Sekdako Sonny Budaya Putra.

Tetapi ironisnya, kata Sonny, justru dengan agenda yang sudah terjadwal itu, masih ada sejumlah pejabat yang diundang yang tidak hadir.

“Padahal tidak sering juga kegiatan kita laksanakan dihari libur. Jika pun ada hanya beberapa kali saja, ” tegasnya.

Selain itu,  Sonny juga meminta para pejabat kompak dan menunjukan rasa kebersamaan dalam menjalankan tugas.

Disamping itu, Sonny juga meminta pimpinan OPD untuk kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas, termasuk dalam urusan literasi.

Dalam kaitan pengembangan literasi ini,  Sonny mengemukakan bahwa konsep literasi tidak semata bicara tentang Perpustakaan saja. Tetapi sebuah proses pembelajaran atau edukasi yang diciptakan oleh OPD

“Berbicara inovasi literasi, bukan berarti harus berbentuk taman baca atau pojok baca saja, tetapi suatu proses pembelajaran baru yang harus diciptakan oleh masing – masing OPD,” kata Sekdako Sonny Budaya Putra.

Hadir pada rapat evaluasi itu, para kepala OPD, Asisten,  Staf Ahli, Kepala Bagian dilingkungan Sekretariat Daerah, Camat dan Lurah dilingkungan Pemko Padang Panjang (awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here