Gabsi Sumbar Gelar Liga Bridge Mahasiswa Dan Pelajar

0
173

PADANG – Sebagai wujud sekaligus tekad Pengprov (Gabungan Bridge Seluruh Indonesia) GABSI Sumbar untuk lebih menggelorakan cabang olahraga bridge dikalangan pelajar, maka diselenggarakan Liga Bridge Mahasiswa Nasionalb(LBMN) dan Liga Bridge Siswa Nasional (LBSN) seri I pada hari ini, Minggu(21/7/2019) di Aula BPJN III, Jati.

LBMN dan LBSN terdiri atas 5 seri dan akan menjadi kegiatan rutin hingga November.

Gabsi Sumbar sendiri berada dizona I dari lima zona yang ada. Dizona I Sumbar bergabung bersama dengan Riau, Aceh, Lampung, Kepri, Sumut, Sumsel, Babel, Bengkulu dan Jambi. Bagi peserta yang lolos final dari Zona I akan mengikuti grandfinal pada bulan Desember di Jakarta bersama lima zona lainnya.

Ketua umum GABSI Sumbar, Rinold Thamrin mengatakan mengatakan LBMN dan LBSN sendiri saat ini bergulir bersamaan secara nasional diseluruh Indonesia. Untuk itu Gabsi Sumbar komit menyelenggarakan dan juga menjadi ajang pencarian bibit Sumbar dikalangan mahasiswa dan pelajar.

“Kami dukung acara ini karena sebagai event nasional dan merupakan bagian dari program unggulan pengurus Gabsi pusat 2019-2024,” sebutnya.

Menurutnya, selain sebagai event nasional, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong permainan bridge dari tingkat pelajar sampai mahasiswa sehingga bisa mendapatkan bibit-bibit pemain sejak dari sekolah dan kuliah.

“Bagi kita di Sumbar sendiri, ajang ini selain bertujuan mencetak atlit yang bisa dikirim ke nasional juga untuk kembali menggelorakan dan mencari bibit atlit berprestasi baru dari kalangan mahasiswa dan pelajar dari Sumatera Barat,” imbuhnya.

“Kita berharap akan ada atlit-atlit kita yang berprestasi yang akan kita antar lolos dari Sumbar dan Zona I menuju Jakarta, Desember nanti,” tambahnya.

Rinold Thamrin juga menambahkan, saat ini olahraga bridge juga akan kembali dipertandingkan diajang Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) itu sesuai hasil pertemuan antara ketua umum Gabsi, Prof. Miranda S. Goeltom., S.E., M.A., Ph.D dengan Kemendikbud. Untuk itu, Rinold berharap ini menjadi penambah semangat atlit-atlit bridge Sumbar.

“Saya sampaikan juga, Bridge kedepannya akan diikutkan dalam cabang olahraga yang dipertandingkan POPNAS. Semoga itu menjadi motivasi atlit untuk menjadi bagian kontingen Sumbar di nasional nanti diajang tersebut.” tutupnya.

LBMN dan LBSN Gabsi Sumbar sendiri diikuti oleh 22 pasang dari mahasiswa dan lima pasang pelajar. 27 pasangan ini akan bersaing untuk merebut tiket menuju nasional Desember nanti dari lima seri yang akan berlangsung. (r/jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here