Mustafa Akmal Dilantik Jadi Ketua PWI Tanah Datar

0
90

Payakumbuhpos.com – Mustafa Akmal SH, wartawan senior di Tanah Datar dilantik sebagai Ketua PWI tanah Datar, Sumbar bersama Pengurus dan Dewan Penasihat PWI tanah Datar periode 2019 – 2022, Selasa (9/7) di Gedung Indo Jalito, Batusangkar.

Prosesi pelantikan dilakukan sendiri oleh Ketua PWI sumbar H. Heranof Firdaus bin Amrel dihadiri Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yandra yang sekaligus donatur tunggal baju seragam PWI Tanah Datar, Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH dan unsur pimpinan daerah lain serta simpatisan PWI.

Pengurus yang dilantik masing-masing Mustafa Akmal, SH, MH sebagai Ketua, Chandra Antoni, SE dan Irfan Taufik, S.TP. Sementara untuk Dewan Penasehat terdiri dari H.Bachtiar Danau, Yusnaldi, S.S dan H.Azwar Rivai.

Seksi Organisasi Wirmas Darwis, SE, Pendidikan/Diklat Yuldaveri, S. Sos, Ekonomi/Kesra Efrizal, S.Ag, Hukum dan Pembelaan Wartawan St.Syahril Amga, SH, MH, Olah Raga/SIWO M.Syukur, S.Pd.I dan Feri Maulana dan Pariwisata Budaya Meriyanto.

“Kita cukup bangga dengan Ketua DPRD Tanah Datar Bapak Anton Yondra yang telah membantu pakaian seragam, demi semaraknya pelantikan PWI Tanah Datar,” kata Ketua PWI Tanah Datar Mustafa Akmal dihadapan segenab hadirin.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Anton Yondra mengatakan bantuan yang diberikan ini hanya sekedar peduli terhadap organisasi PWI, karena hingga sekarang saya masih terdaftar sebagai anggota PWI Tanah Datar.

“Meskipun saya pada kesempatan ini diundang sebagai Ketua DPRD, namun karena kecintaan terhadap organisasi ini, saya tetap menggunakan kostum yang sama dengan anggota PWI Tanah Datar lainnya,” kata Anton Yondra.

Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus menilai pelantikan PWI Tanah Datar boleh dikatakan cukup meriah sekali, ini terlihat dari dukungan semua pihak dalam bentuk papan bunga yang berjejer hingga ke jalan raya serta yang hadir dalam pertemuan ini juga banyak sekali, mudah-mudahan kedepan PWI akan lebih baik lagi.

Bupati Tanah Datar dalam kesempatan tersebut sangat mendukung usulan untuk dilaksanakan UKW (Uji Kompetensi Wartawan) serta untuk merehab Kantor Balai Wartawan Tanah Datar.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0307 Letkol. Edi. S. Harahap, Kajari M.Fatria, SH, Ketua PN diwakili Hasnul Fuad, Kepala OPD dan Organisasi lainnya. (awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here