Alumni SMA 1 Padang Panjang Buka Bersama dengan Anak Yatim

0
76

Ketua Alumni Nasrul Naga.

PADANG PANJANG – Ikatan Alumni SMAN-SMAN 1 Padang Panjang kembali akan laksanakan acara buka bersama pada tanggal 18 Mei 2019 sebagai salah satu program Pengurus Alumni periode 2017-2022 yang diketuai oleh Drs. Nasrul Naga.

Demikian antara lain disampaikan Zulkifli selaku Sekretaris Umum IKA SMAN 1 Padang Panjang, Selasa, (14/5) di Padang Panjang. Disebutkan, kegiatan buka bersama ini telah dimulai pada bulan Ramadhan 1439H/2018M yang lalu dalam rangka meningkatkan silaturrahim sesama alumni lintas angkatan dengan seluruh guru yang masih aktif maupun yang sudah pensiun, siswa/siswi, Komite Sekolah dan stakeholders lainnya.

Menurutnya, pelaksanaan buka bersama pada bulan Ramadhan tahun 1440H/2019M ini sudah dipersiapkan oleh Panitia Pelaksana yang diketuai oleh Zahrul Yani (Panin) dengan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya Pengukuhan Panitia Pembangunan (Renovasi) Masjid Misbahul Ulum SMAN 1 Padang Panjang Tahun 2019 oleh Ketua Ikatan Alumni Drs. Nasrul Naga, Launching Pembangunan (Renovasi) Masjid Misbahul Ulum oleh Bapak Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Dt. Paduko Malano serta Tausiyah/Ceramah Agama yang akan disampaikan oleh Buya Drs. Alizar Chan, MAg Kakan Kamenag Kab. Solok (Mantan Ketua MUI Kota Padang Panjang) serta buka puasa bersama.

“Inshaa Allah acara buka bersama ini akan dihadiri oleh Bapak Walikota, Wakil Walikota, Ketua DPRD dan sejumlah Pejabat dilingkungan Pemko Padang Panjang, 520 orang siswa, 70 orang guru, 10 orang pengurus Komite Sekolah dan sekitar 200 orang alumni lintas angkatan serta undangan yang keseluruhannya berjumlah sekitar 800 orang,” tambahnya.

Dikatakan, untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan buka bersama ini telah terkumpul sekitar 940 paket takjil dan menu selengkapnya dari sumbangan alumni lintas angkatan yang dihimpun sebelum masuknya bulan suci Ramadhan 1440H/2019M. Kelebihan sumbangan dari alumni sebanyak 140 paket juga akan didistribusikan kepada panti asuhan yang ada disekitar Kota Padang Panjang, sehingga niat dari alumni lintas angkatan yang telah menyumbang bisa disalurkan sesuai niatnya.

Semoga rangkaian kegiatan buka bersama alumni lintas angkatan yang dipersiapkan oleh Panitia Pelaksana dapat berjalan lancar dan sukses nantinya. Atas nama Panitia Pelaksana Zulkifli mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh alumni lintas angkatan yang telah menyisihkan sebagian rezkinya untuk kegiatan buka bersama, mudah-mudahan mendapat imbalan pahala yang berlipat ganda dari Allah Swt. (r/jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here