Masyarakat Solok Selatan Dukung Jokowi – Ma’ruf Amin di Pemilu 2019

0
159


SOLOK SELATAN –
Gerakan dan dukungan dari masyarakat bawah kepada Pasangan calon Presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 terus mengalir di daerah-daerah pelosok Sumatera Barat. Kali ini datang dari ratusan Pemuda dan Masyarakat di Jorong Pekonina, Nagari Alam Pauah Duo, Kecamatan Pauah Duo, Kabupaten Solok Selatan (Solsel).

Dukungan masyarakat yang tergabung dalam perkumpulan Batak Jawa Minang (BJM) yang ada di Solok Selatan ini mereka ungkapkan dengan menggelar acara pentas kesenian budaya Batak, Jawa dan Minang serta penyampaian pernyataan dukungan kepada Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden No. urut 1 Jokowi – Ma’ruf Amin di Blok Nol puncak Pekonina, Solsel (24/1).

Ketua pelaksana kegiatan Wardiman didampingi Ketua karang taruna setempat Sunanto mengungkapkan kegiatan ini berawal dari keinginan masyarakat pekonina sebagai bentuk dukungan penuh kepada Pasangan Jokowi Ma’ruf pada Pilpres 2019.

“Acara ini digelar murni dari keinginan masyarakat untuk menunjukkan bahwa Pasangan Calon presiden 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dapat melanjutkan kepemimpinan Republik indonesia”, katanya.

Acara ini lanjut wardiman, juga diisi dengan kegiatan pagelaran seni budaya yang mencirikan kekhasan daerah setempat yaitu pencak silat, debus, kuda kepang dan pentas seni lainnya berakhir sampai jam 11 malam ini

“Alhamdulillah, kami mendapat dukungan dan fasilitasi dari tim Jenggala Center Solok Selatan yang dikomandoi oleh bapak Jhon Mathias, dan kami optimis Insya allah perolehan suara Jokowi – Ma’ruf Amin dapat melonjak naik di Kabupaten Solok Selatan,” tuturnya.

Sementara, John Mathias saat memberikan sambutan menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada masyarakat di Pekonina Solok Selatan atas terselenggaranya acara tersebut.

Perhatian pak Jokowi terhadap Solok Selatan tidak kurang. Terutama dalam hal pembangunan di daerah ini, seperti halnya revitalisasi Saribu rumah gadang, normalisasi batang Bangko, pembangunan jalan tembus antar kabupaten dan lain sebagainya.

Juga program-program nasional lainnya yang nyata-nyata dirasakan manfaatnya bagi masyarakat kita. Adanya jaminan kesehatan dan Baru-baru ini ada penyerahan sertifikat gratis, juga Program Keluarga Harapan (PKH), Kedepannya juga sudah disiapkan program penopang penguatan sumber daya manusia dengan menyiapkan kartu Indonesia pintar sampai tingkat perguruan tinggi.

“Jadi khusus untuk masyarakat Solok Selatan jangan gampang diombang-ambingkan oleh isu-isu hoaks, fitnah dan ikut-ikutan menebarkan ujaran-ujaran kebencian. Mari tabayun dan cari informasi yang betul-betul valid,” ujarnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada para pemuda dan masyarakat yang telah menyelenggarakan acara ini. Dengan adanya kegiatan ini berarti terbukti dukungan masyarakat Solok Selatan kepada Jokowi – Ma’ruf Amin terus bertambah,” ungkapnya. (Mzaki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here