Walikota Riza Falepi Menjadi Irup Hardiknas 2018

0
648

PAYAKUMBUHPOS– Mengangkat tema ” Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” Hari Pendidikan Nasional di Peringati di Halaman Balai Kota Payakumbuh. Dimana sebagai Inspektur upacara langsung di pimpin oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi. Acara berlangsung hikmat, Rabu ( 2/5).

Walikota Payakumbuh dalam pidatonya menyampaikan terkait dengan sambutan Mendikbud RI Muhadjir Effendy, bahwa peringatan Hardiknas kali ini mari kita jadikan momentum untuk mengupayakan kedepannya bahwa pendidikan harus di perjuangkan.

“ Kedepan kita harus menerawang tentang cita cita pendidikan nasional dan kita harus membuat sebuah tujuan tentang cita cita pendidikan,” ujar Riza.

Berdasarkan UU Sistem Pendidikan Nasional Tahun 2003 pada BAB I Pasal 1 Ayat 2 menyatakan bahwa Pendidikan Nasional Indonesia berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Sementara Kebudayaan sebagai akarnya. Terkait dengan telah di tetapkan Perpres nomor 87 tahun 2017 mengenai Penguatan Pendidikan Karakter dengan memperkuat peserta didik.

Dengan bermuara dari keluarga serta segenap masyarakat bagian dari Gerakan Nasional Reformasi Mental ( GNRM). Acara Peringatan Hardiknas yang berpusat di eks Lapangan Paliko tersebut, juga diwarnai dengan berbagai perlombaan serta pertunjukan hiburan.   ( Ben Pitopang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here