Anggota DPRD Padang Pariaman Dilantik, Happy Naldi Jadi Ketua

0
208

Payakumbuhpos.com – Rapat Paripurna DPRD Padang Pariaman dengan agenda pelantikan anggota dan Pimpinan Dewan terpilih berlangsung, Rabu (14/7) sekaligus menetapkan Happy Naldi dari Partai Gerindra sebagai Ketua DPRD sampai 2024 mendatang.

Usai pelantikan anggota DPRD kemudian dilanjutkan dengan serah terima palu sidang dari Ketua DPRD yang lama Faisal Arifin Rangkayo Majo Basa kepada Happy Neldy.

Happy Naldi adalah anggota DPRD terpilih periode 2019 – 2024 dari Partai Gerindra. Ini merupakan ketiga kalinya Happy Naldi menjadi anggota DPRD padang Pariaman, sebelumnya bukan dari Partai Gerindra.

Pada pelantikan DPRD padang Pariaman ini Partai  Gerindra keluar sebagai pemenang Pemilu dengan perolehan tujuh kursi.

Perolehan kursi Partai besutan Prabowo ini sebenarnya sama dengan Partai Amanat Nasional tetapi perolehan suara terbanyak dicapai oleh Partai Gerindra dan Happy Naldi sebagai anggota dewan pada pileg kemarin.

Sisanya,  komposisi perolehan kursi di DPRD Padang Pariaman diisi oleh PKS empat kursi, Golkar empat kursi, Demokrat empat kursi, PKB empat kursi, PPP empat kursi, Nasdem tiga kursi,  PDIP dua kursi, terakhir Partai Hanura satu kursi. Total keseluruhannya 40 kursi.

Selain berhasil menyabet posisi Ketua DPRD Padang Pariaman, DPC Partai Gerindra yang dipimpin Happy Naldi juga berhasil meloloskan dua kadernya, Jempol dan Tri Suryadi ke DPRD Sumbar. Keduanya sebelum adalah anggota DPRD padang Pariaman periode 2014-2019.

Tetapi sangat naas pada hasil Pileg di Padang Pariaman ini. Sebab dari keseluruhan 40 anggota DPRD padang Pariaman, tidak ada keterwakilan perempuan. Masih mumpung pada periode sebelumnya yang masih menyisakan dua kursi legislatif perempuan.

Ketua DPRD Padang Pariaman terpilih Happy Naldi, berasal dari Dapil II Batang Anai, Lubuk Alung dan Sintuk Toboh Gadang. Pada pemilihan legislatif kemarin meraih suara terbanyak kedua di internal partai (awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here