Turnamen Sepakbola Minangkabau Cup II Segera Digelar, Gubernur Sediakan Piala Bergilir

0
157

PADANG, payakumbuhpos.com – Turnamen sepakbola usia muda antar kecamatan se Sumbar berlabel Minangkabau Cup II Segera digelar akhir tahu ini. Guna mewujudkan dukungan dan apresiasi penyelenggaraan turnamen yang dilaksanakan dari 15 Desember 2018 – 23 Maret 2019, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengeluarkan surat dukungan berupa rekomendasi yang ditujukan kepada seluruh Bupati dan Walikota pada Kamis (31/10).

Hal tersebut terungkap melalui surat bernomor : 426/588/GSB.2018 tertanggal Padang, 31 Oktober 2018 perihal dukungan Minangkabau Cup II 2018/2019 perebutkan Piala Bergilir Gubernur Sumatera Barat yang ditandatangani oleh Irwan Prayitno.

“Dalam rangka pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga Sumatera Barat, khusus cabang sepakbola. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat perlu memberikan dan apresiasi pada Minangkabau Cup II 2018/2019 perebutan Piala Bergilir Gubernur Sumatera Barat,” tulisnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Tria Suprajeni kepada wartawan Kamis malam, yang membenarkan edaran resmi surat himbauan Gubernur yang ditujukan untuk Bupati dan Walikota se- Sumbar.

“Isinya agar Bupati dan Walikota agar dapat ambil bagian guna memberikan dukungan serta memotivasi generasi muda yang akan berkompetisi mulai tingkat kecamatan seluruh Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat,” ujar Tria Suprajeni yang akrab disapa Om Ola

Ia bersyukur dengan tambahan rekomendasi dari Gubernur bertambah lengkap dukungan yang Panitia Pelaksana dapat. Sebelumnya sudah mendapat rekomendasi dari PSSI Sumbar dan KONI Sumbar

“Jadi kita Panpel sangat berterima kasih pada Bapak Gubernur, Ketua KONI dan Ketua PSSI Sumbar yang sama-sama punya atensi tinggi dengan turnamen yang kita tujukan sebagai Bakti Untuk Nagari,” lanjut pria yang akrab disapa Ola itu.

Minangkabau Cup II seasson 2018-2019 ini nantinya menjatah kelolosan ke putaran Provinsi dengan rincian , kabupaten/kota yang memiliki 2 sampai 7 kecamatan hanya akan diwakili 1 tim. Sedangkan 8 sampai 12 kecamatan diwakili 2 tim dan 13 sampai 17 kecamatan diwakili 3 tim.

Tim-tim yang lolos ini akan berebut Piala Bergilir Gubernur Sumbar dan Piala Tetap Kapolda Sumbar untuk juara I. Sementara juara II akan menerima Piala tetap Ketua DPRD Sumbar, juara III Piala Tetap Kejati Sumbar, juara IV Piala tetap KONI Sumbar serta Tim Fair Play Piala tetap dari Sponsor. Semua pemenang juga dihargai medali plus uang. Begitu pula Best Player dan Top Scorer diapresiasi Trophy, Uang dan Sepatu Bola.(jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here