Pemuda Pancasila Bersama Kodim 0312 Kota Padang, Gelar Goro Bersama

0
143

PAYAKUMBUHPOS.COM – Ketua PAC Pemuda Pancasila Padang Barat, bersama Kepala BWS V Sumatera Barat Maryadi, Dandim 0312 Kota Padang, Letkol Efrizal, beserta OKP Ormas, Satpol PP dan Anggota Kodim 0312 Padang. mengadakan Gotong Royong (GORO) membersihkan Sendimen Got, Danau Cimpago di Purus Kamis, (16/8/2018).

Kegiatan ini dimulai dari Pukul 08.00 Pagi yang diawali dengan Apel Pagi di Pelataran Parkir Danau Cimpago.

Kegiatan juga di ikuti oleh warga sekitar, beserta Wan Hakim selaku Ketua Komunitas pencinta Danau Cimpago Bersih dan Pantai Purus, juga dihadiri Sekretaris PAC Pemuda Pancasila Padang Barat Nofri Efendi, Ketua LPM Purus, Ketua RW dan Ketua RT se- Kel. Purus, Relawan Padang Bersih, Camat Padang Barat dan Tokoh masyarakat lainnya di Purus.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Padang Barat, Romi Hendra menuturkan sedikit arahan untuk masyarakat setempat. “Kami berharap agar masyarakat sekitar bisa membiasakan hidup bersih, dengan tidak membuang sampah di Danau Cimpago dan Got disekitar rumah masing-masing, karena bisa mengakibatkan terjadinya banjir dan sendimen yang semakin tebal, “Ujar Romi Hendra kepada Masyarakat Setempat.

Kepala BWS V Sumatera Barat Maryadi juga memberikan arahan kepada masyarakat khususnya warga Purus. “Kami ingin masyarakat sekitar bisa memanfaatkan Sungai dan Danau Cimpago agar bisa lebih bersih, indah, asri yang nanti nya akan bisa mensejahterakan masyarakat sekitar, karena lingkungan yang bersih akan menjadi Destinasi Wisata Danau Cimpago bagi banyak Pihak, contohnya, Seperti Turis Mancanegara dan Masyarakat dari luar daerah, “kata Maryadi.

Sambutan Dandim 0312 Letkol Efrizal Berharap masyarakat bisa menjaga kebersihan, keamanan lingkungan yang nantinya akan membawa efek positif bagi warga, dengan sungai yang bersih, danau yang bersih dan pantai yang bersih. Akan dapat menarik minat kunjungan wisata ke Kota Padang, khususnya pantai Purus. kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pengerukan sendimen bandar di sepanjang Purus, sampai ke Olo Ladang dengan alat berat.”ujar Letkol Efrizal.

Sambutan Camat Padang Barat, yang diwakili oleh Noverman, “mengatakan, bahwasanya saat ini Kota Padang memiliki Perda K3 yang bertujuan, agar masyarakat sekitar, pedagang LPC, pengunjung Danau Cimpago dan Pantai Padang untuk tidak membuang sampah ke danau Cimpago dan pantai Purus, karena akan menyebabkan banjir dan lingkungan sekitar tidak sehat, apabila danau dan pantai bersih, maka akan meningkatkan animo pengunjung ke Pantai Purus dan Danau Cimpago.”tutupnya.

(Muhammad Rezki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here